Mohon kepada pengunjung untuk dapat memberikan saran dan kritik atas apa saja yang kami tampilkan di blog ini. Terima kasih.

Rabu, 13 Agustus 2008

Warung JaNda Jual ABG

"ABG? Memang benar, kami menyediakan bagi yang menginginkannya", demikian yang disampaikan oleh pemilik Warung JaNda (Jawa Sunda) Setyasih ketika ada pengujung yang menanyakannya.

ABG yang kita bahas kali ini merupakan hal yang unik dan tidak melanggar aturan apapun juga. Ia bukanlah hal yang berkaitan dengan penjualan manusia (traficking), apalagi yang berbau maksiat/prostitusi. ABG ini adalah sebuah menu makanan yang ada di Warung JaNda Setyasih.

Yang dimaksud ABG adalah,
pertama, ABG itu ayam bakar goreng. Menu ini tidak sengaja ditemukan pada suatu saat, ketika ada menu ayam bakar yang masih tersisa hingga malam hari, kemudian saat esok harinya setelah diperiksa, ternyata makanan tersebut masih layak (tidak basi) untuk dikonsumsi. Hanya saja karena sudah dingin dan secara penampilan kurang menarik, maka perlu dihangatkan kembali. Karena makanan ini sebelumnya sudah dimasak dengan cara dibakar, maka sepertinya akan lebih buruk lagi penampilannya kalau dibakar lagi. Setelah berfikir cukup lama, pemilik Warung JaNda memutuskan untuk mencoba menggorengnya. Alhasil, ayam bakar yang kemudian digoreng itu pada saat dicicipi, ternyata rasanya sangat istimewa. Bumbu yang sebelumnya sudah meresap ditambah lagi dengan sentuhan minyak goreng panas, membuat sensasi rasa yang unik.
kedua, ABG itu ayam bakar gosong... :) . Kalo yang ini juga tidak sengaja dibuat demikian. Hal ini ditemui pada saat Warung JaNda menempatkan karyawan baru yang masih dalam masa training (penyesuaian) pada pekerjaan pembakaran. Lagi-lagi rasanya unik, pedas dan gurih di dalam, renyah dan sedikit pait di luar :D.

Oh ya, ABG ini tidak selalu ada setiap hari. Bisa dibilang kadang ada, kadang tidak. ABG-ABG tersebut biasanya hanya untuk konsumsi sendiri. Namun tidak tertutup bagi konsumen yang menginginkannya. Biasanya lebih banyak dari kalangan bapak-bapak yang sudah bosan dengan menu sehari-hari yang biasa disajikan oleh istrinya. Ada juga anak muda yang memang suka sensasi rasa yang unik (baca= aneh). Sementara kaum perempuan kurang suka dengan ABG, dikarenakan perasaan yang menganggap ABG itu jorok dan mungkin kurang sehat. Bagaimana dengan Anda? Berminat? Silahkan mencobannya di Warung JaNda ....

3 komentar: